Kamis, 13 Agustus 2015

5 Anak Cerdas Ini Kalahkan Komputer !

Beberapa waktu lalu diakabarkan jika di India terdapat seorang bocah berusia 7 tahun bernama Kautilya Pandit yang disebut Google berjalan. Julukan tersebut diberikan karena ia sanggup menghafal informasi dari 213 negara yang meliputi populasi, agama, mata uang hingga hal-hal yang terkait dengan negara tersebut.
Sejak tahun lalu bocah tersebut kerap kali tampil di televisi, bocah berasal dari Kota Haryana itu juga sanggup menjawab pertanyaan mengenai total luas negara Inggris saat ia tengah tampil dalam acara siaran langsung.

    Tanpa Basa Basi Mari Cekidott..!

Priyanshi Somani
Warga India menyebut anak perempuan berusia 12 tahun itu dengan julukan kalkulator dunia. Dengan usia yang begitu muda, Priyanshi somani merupakan juara dunia berkali-kali lomba berhitung. Record dunia Guinners juga telah terpecahkan oleh Priyanshi. Yayasan Pogo juga menganugerahkan Priyanshi sebagai anak luar biasa.
Gregory R.Smith
Dia sudah sangat lancar membaca dalam usianya yang masih 14 bulan. Anak kelahiran Amerika Serikat pada tahun 1990 ini juga sanggup menghafal semua isi buku yang telah ia baca. Meskipun usianya bertambah, namun kecerdasan anak ini tak luntur.
Pada usia 10 tahun. Smith lulus ujian perguruan tinggi. Dalam sejarah AS, dia merupakan penerima gelar master termuda, yakni diusia 11 tahun. Sejak di bangku SMP, smith sudah mendapatkan nobel perdamaian.
Dia mendirikan International Youth Advocates pada usia remaja untuk mendorong penghentian konflik internasional. Dan saat ini dia tengah mengabdikan diri sebagai seorang aktivis perdamaian.
Sherwyn Sarabi
Ketika berusia 2 tahun, dia bukannya suka bermain seperti pada balita pada usianya, dia justru sibuk membaca ensiklopedia dan bahkan bisa hafal seluruh negara di dunia dalam usia tersebut. Bocah yang berasal dari New York tersebut juga hafal nama-nama 195 negara anggota PBB dan mengidentifikasi lokasi negara tersebut di peta.
Dia sangat lancar membaca artikel dengan 500 kata, mampu menjelaskan fungsi organ tubuh, bahkan dapat menceritakan rasi bintang. Pengetahuan tersebut tentunya sangat mengejutkan para pakar dan orang tuanya. Seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, (4/8/2012), Ayahnya, Daroud Sarabi, mengaku dia tergila-gila belajar.
“Hampir setiap hari dia membangunkan saya pukul tiga pagi, hanya untuk menceritakan Sir Isaac Newton,” ucap sang ayah. Waktu berumur 10 bulan, dia sudah dapat mengucapkan kata pertama, dan genap saat berusia 1 tahun, dia sudah dapat dengan lancar mengucapkan kalimat sederhana. Tak lama setelah itu bocah ini pun mampu menggunakan perangkat seperti iPhone dan iPad.
Arfa Karim
Pada usianya yang masih 9 tahun dia menggegerkan dunia dengan mendapatkan Sertifikat Profesional Microsoft termuda sepanjang sejarah. Gadis asal pakistan yang lahir tahun 1995 ini memiliki kemampuan yang luar biasa dengan komputer, bahkan dia bisa membuat program yang belum ada dalam fitur Microsoft.
Karena kagum melihat bakat anak tersebut, Bill Gates selaku bos Microsoft secara khusus mengundang Arfa ke markas pusat Microsoft yang berada di Amerika Serikat. Namun sayang pada usia yang masih 16 tahun dia harus meninggal dunia karena mengalami sakit mendadak, di Rumah Sakit Lahore, India.
Kim Ung Yong
Secara lisan mungkin seluruh manusia yang hidup pada era sekarang ini akan setuju dengan Kim Ung Yong sebagai pakar dari seluruh bocar cerdas sedunia. Semasa kecilnya Kim Ung Yong menggegerkan ilmuwan dunia.
Bagaimana tidak, Pria kelahiran 8 Maret 1962 yang memiliki IQ 210 mampu menghafal seluruh buku yang ia baca pada usia 3 tahun. Bahkan ia juga sangat lancar berbahasa Korea, Jepang, Jerman, serta Inggris sebelum dia masuk sekolah TK. Soal kalkulus rumit tingkat mahasiswa mampu ia pecahkan saar ia masuk ke sekolah dasar.
Yong terpaksa harus dimasukkan ke universitas karena kecerdasannya yang berkembang sangat pesat pada usia 6 tahun. Dia bahkan juga pernah diundang Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) guna membicarakan soal teoretis penerbangan ke luar angkasa.
Yong mendapat gelar doktor dalam usia yang sangat muda yakni 14 tahun. Yong merupakan manusia terpandai dimuka bumi yang masih hidup sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar