Senin, 09 November 2015

Mengapa Posisi Mourinho Di Chelsea Masih Aman..?

Jose Mourinho

Peruntungan Chelsea belum juga membaik hingga pekan pertama November, yang membuat makin banyak orang yakin sang manajer, Jose Mourinho, akan segera dipecat oleh pemilik klub, Roman Abramovich.

Tadinya diperkirakan surat pemecatan turun ketika Chelsea dikalahkan Liverpool, tapi posisinya tetap aman. Begitu juga setelah Chelsea ditundukkan oleh Stoke City 1-0.

Para analis sepak bola di Inggris mengatakan minimnya manajer top yang tersedia menguntungkan posisi Mourinho.

Abramovich bisa jadi sudah sangat kecewa dengan kinerja Mourinho, tapi kalau pelatih asal Portugal ini dipecat, siapa yang akan menggantikannya?
Pengusaha kaya asal Rusia ini tentu tidak mau manajer kelas menengah, ia pasti akan mengincar nama-nama besar seperti Pep Guardiola dan Diego Simeone asal Argentina.

'Minta waktu'

Jadi, yang dilakukan para petinggi Chelsea saat ini adalah menunggu hingga Guardiola atau Simeone tersedia di pasar, sementara pada saat yang sama berharap Mourinho bisa mengubah keadaan.
Satu media di Inggris memberitakan Mourinho sudah bertemu Abramovich dan meminta diberi waktu untuk mendongkrak prestasi tim dengan menjual pemain-pemain yang dianggal jeblok pada periode transfer bulan Januari.
Stoke City Chelsea
Sumber di Chelsea kepada media ini mengatakan ada sejumlah pemain yang menyebabkan Chelsea mencatat kekalahan beruntun di Liga Primer, yang membuat klub London barat ini berada di papan bawah klasemen sementara.

Sementara itu dilaporkan pula bahwa Simeone siap menggantikan Mourinho tahun depan dan diyakini sudah meminta asistennya untuk mengambil kursus bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar